Joke Terlucu Di Dunia


Dr. Richard Wiseman, seorang psikolog dari University of Hertfordshire bekerjasama dengan British Association for the Advancement of Science, mendirikan sebuah laboratorium online untuk mencari tahu ‘lelucon terlucu di dunia’. Selama setahun website tersebut menerima masukan dari 2 juta lebih pengunjungnya mengenai lelucon favorit mereka yang mencapai 40.000 entry, juga informasi diri tambahan untuk melihat perbedaan kewarganegaraan dan gender dalam preferensi lelucon.

Berikut, lelucon yang terpilih sebagai lelucon terlucu di dunia:

Lelucon ini dikirimkan oleh Gurpal Gosall, 31, seorang psikiater dari Manchester, UK. Menurut Dr. Wiseman, lelucon ini lebih mempunyai daya tarik universal dibandingkan yang lain karena memenuhi 3 alasan: (1) membuat kita merasa lebih superior dari si subyek lelucon (si pemburu), (2) mengurangi dampak emosional dari kejadian yang seharusnya menimbulkan kecemasan (matinya si pemburu), dan (3) mengejutkan karena adanya semacam ketidaksesuaian (kesalahpahaman teman si pemburu dengan operator). Begitu pula lelucon yang menempati urutan kedua:

Berikut versi bahasa indonesianya dan beberapa lelucon terbaik dari berbagai negara yang juga diumumkan oleh laughlab.co.uk:

Joke terlucu di dunia menurut www.laughlab.co.uk

Seorang pasangan pemburu dari new jersey sedang berada di hutan. Lalu ada seorang dari mereka terjatuh. Dia sepertinya tidak bernafas dan tidak ada tanda yg menunjukkan kehidupan.

Pasangannya segera mengambil HP dan menelfon 911. Sambil terburu-buru dia berkata kepada operator itu,” pacar saya meninggal! Apa yg sebaiknya saya lakukan?

Operator tersebut dengan tenangnya berkata,” Santai saja, saya bisa membantu mu. Pertama-tama, kamu harus memastikan bahwa dia sudah meninggal.”

Suasana nya menjadi hening, lalu sebuah tembakan terdengar. Lalu dia kembali berbicara di telefon dan berkata,” ok, sekarang apa yg harus saya lakukan?”

Joke terlucu kedua

Sherlock Holmes dan Dr. Watson pergi camping. Setelah makan enak dan minum wine, mereka beristirahat dan mau tidur. Beberapa jam kemudian, Holmes bangun dan menjawil temannya yg dia sayangi itu.

Watson, lihatlah ke langit dan katakan padaku apa yg kamu liat.”

Aku melihat berjuta-juta bintang, holmes,” balas si Watson.

Dan makna apa yg bisa kamu petik dari situ?”

Watson terdiam dan berpikir sejenak.

Ya, secara astronomi, itu menandakan ada nya berjuta-juta galaxy dan mungkin terdapat jutaan planet. Kalau di ilmu astrologi atau perbintangan, saya bisa katakan bahwa Saturnus itu ada di Leo. Kalau menurut ilmu yg mempelajari waktu (horological), saya bisa katakan bahwa sekarang sekitar jam tiga kurang lima belas.

Kalau menurut ilmu meteorology dan geofisika, saya yakin besok cerah dan sedikit berangin. Sedangkan secara teologi (agama), Tuhan sangatlah berkuasa dan kita adalah seperjuta bagian dari dunia ini. Kalau kamu, holmes?

Holmes terdiam sejenak. “Watson, kamu idiot!” dan berkata,” seseorang mencuri tenda kita!”

Joke terlucu di UK atau Inggris

Seorang wanita naik bis dengan bayinya yg lucu. Super bis bilang,”itu bayi terjelek yg pernah tak liat. Ugh!” wanita itu dengan jengkelnya menuju ke belakang bis, duduk dan ngomel (kan ya pasti mangkel masak anak nya dibilang jelek) Lalu dia berkata kepada seorang lelaki disebelahnya, Supir bis itu baru saja menghina aku. Lelaki itu lalu bilang,” kamu sekarang pergi ke supir bis tadi dan bilang bahwa kamu tidak terima atas perbuatannya. Ayo pergilah, aku akan menjaga kera mu untukmu.

Joke terlucu di US (teman2nya rocky suka nge joke kaya gini)

Ada dua rekan kerja bermain golf di sebuah lapangan dekat tempat kerjanya. Satu dari mereka mau memukul bola itu. Lalu dia lihat ada iring2an jenazah tidak jauh dari lapangan tersebut. Dia lalu meletakkan stik golfnya, melepas topi golfnya, memejamkan matanya, dan berlutut untuk berdoa. Rekan kerjanya berkata,” wow, itu adalah tindakan yg sangat baik dan mengharukan yg pernah aku lihat seumur hidupku. Kamu adalah seorang lelaku yg sangat baik, tambah rekan kerjanya. Lalu dia membalas kepada rekan kerjanya itu,” ya…, kita sudah menikah 35 tahun.”

Joke terlucu di Kanada (joke nya victor SH)

Waktu Nasa peratma kali mengirim astronotnya, mereka dengan cepatnya menemukan bahwa bolpen tidak dapat berfungsi saat gravity nya pada titik 0. Untuk mencari solusinya, NASA menyuruh scientistnya untuk menghabiskan ratusan tahun dan 12 bilion dolar untuk menciptakan bolpen yg bisa berfungsi di titik 0 graviti, bawah laut, dan di semua kondisi seperti di kaca, di temperature minus atau sampai 300 derajat celcius. Sedangkan orang Russia pakai pensil.

Joke terlucu di Austria

Wanita ini dengan kesusunya pergi ke dokter, dia terlihat sangat khawatir dan tidak karuan. Dia berkata ke dokter itu,” dokter lihatlah saya. Waktu tadi saya bangun bagi, saya liat diri saya di kaca dan saya liat rambut saya kemana-mana dan tidak teratur, kulit saya terlihat kering dan ada bintik2, mata saya seperti pecandu narkoba, dan muka saya seperti mayat hidup! Ada apa dengan saya dokter?! Dokter itu lalu memeriksa dia beberapa menit, dan dengan tenangnya berkata,” begini ya, saya bisa katakan bahwa ada masalah dengan mata anda.” (koyok joke e bebek)

Joke terlucu di Belgia

* Kenapa seekor bebek punya kaki seperti sarang laba2?

* Untuk memadamkan api

* Kenapa gajah punya kaki yg rata?

* Untuk bisa memadamkan bebek yg terbakar.

Joke terlucu di German

Ada beberapa tentara yg bersikap aneh sekali. Tentara2 itu memungut kertas apapun yg mereka temukan, dan berkata,” bukan ini” dan membuangnya kembali. Kejadian ini berlangsung hingga beberapa waktu sampai komandan mereka menyuruh mereka untuk tes psikologi. Psikologis itu lalu menulis surat undur diri untuk mereka. Tentara2 itu memungut kertas itu, tersenyum dan berkata,” ini yg aku inginkan.”

Semua tentang pikiran dan perilaku manusia

Lelucon Terlucu di Dunia

Sabtu, 21 April 2007

tags: ,
by Catshade

gambar diambil dari clear.msu.edu“Garing nih!”

“Basi ah!”

“Jayuz loe!”

Tak jarang respon yang tidak diharapkan tersebut diungkapkan oleh teman (atau siapapun) saat kita sedang menceritakan sebuah lelucon yang kita anggap lucu. Lalu timbul pertanyaan, apa sih lelucon yang bisa dianggap lucu oleh semua orang? Apakah setiap orang mempunyai preferensi lelucon yang berbeda-beda? Tidak hanya kita, namun Dr. Richard Wiseman, seorang psikolog dari University of Hertfordshire pun mengajukan pertanyaan yang sama. Bekerjasama dengan British Association for the Advancement of Science, ia mendirikan sebuah laboratorium online untuk mencari tahu ‘lelucon terlucu di dunia’. Selama setahun website tersebut menerima masukan dari 2 juta lebih pengunjungnya mengenai lelucon favorit mereka yang mencapai 40.000 entry, juga informasi diri tambahan untuk melihat perbedaan kewarganegaraan dan gender dalam preferensi lelucon.

Pada Desember 2001, Laugh Lab mengumumkan hasil utamanya, yaitu lelucon terlucu di dunia:

A couple of New Jersey hunters are out in the woods when one of them falls to the ground. He doesn’t seem to be breathing, his eyes are rolled back in his head. The other guy whips out his cell phone and calls the emergency services. He gasps to the operator: “My friend is dead! What can I do?” The operator, in a calm soothing voice says: “Just take it easy. I can help. First, let’s make sure he’s dead.” There is a silence, then a shot is heard. The guy’s voice comes back on the line. He says: “OK, now what?”

Lelucon ini dikirimkan oleh Gurpal Gosall, 31, seorang psikiater dari Manchester, UK. Menurut Dr. Wiseman, lelucon ini lebih mempunyai daya tarik universal dibandingkan yang lain karena memenuhi 3 alasan: (1) membuat kita merasa lebih superior dari si subyek lelucon (si pemburu), (2) mengurangi dampak emosional dari kejadian yang seharusnya menimbulkan kecemasan (matinya si pemburu), dan (3) mengejutkan karena adanya semacam ketidaksesuaian (kesalahpahaman teman si pemburu dengan operator). Begitu pula lelucon yang menempati urutan kedua:

About ardiantoarsadi

don't look for miracles it will come

Posted on Mei 25, 2010, in INSPIRASI, SELINGAN. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Muda, pintar, kreatif, apalagi, ya? Salam …

  2. joke terlucu di indonesia da nggak??

  3. humor luar n3egeri itu juga terasa lucu kita rasakan ya?
    aku merasakan nuansa mereka.

  4. pertamaxxxx…
    hahahaha….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: